Selasa, 17 November 2009

RISET

Hasil riset yang kita dapat dengan menggunakan metode rasa dan aroma sebuah produk kita ketahui bahwa lidah dan penciuman setia porang itu berbeda dan keinginan mereka juga berbeda sehingga kita harus menciptakan sebuah produk dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat yang berbeda, dan kita bisa melihatnya dari daerah asal mereka,contohnya kalo orang jawa lebiih suka manis dan orang betawi lebih suka pahit atau sedikit manis. maka kita dapat menyimpulkan bahwa setiap kota dan wilayah menentukan arah kita dalam menciptakan sebuah produk contohnya untuk daerah terpencil lebih suka sama produk yang berbau kebarat-baratan dan yang lebih dikenal orang daerah sekitar karena sifat gengsi yang di miliki oleh masyarakat pada umumnya. sedangkan wilayah yang mayoritas berpendidikan seperti jkarta lebih suk produk dengan metode kesehatan atau pendidikan, contohnya ada minumn cenderung bagus di luar daerah sedangkan ada minuman yang lebih cenderung di jakarta, itu pula yang terjadi di produk seluler contohnya ponsel lebih bagus marketingnya di daerah karena aplikasinya yang mudah sedangkan ponsel lain lebih cenderung di kota besar karena manusia kota lebih punya gengsi dan takut untuk di samain ama orang desa.

Tidak ada komentar: