Selasa, 18 Agustus 2009

KELEMAHAN RISET DOOR TO DOOR


Banyak kelemahan yang nantinya akan kita dapatkan dari riset door to door ( konsumen ).
1. Banyaknya jawaban yang kurang valid dari koresponden mungkin karena keterbatasan pemikiran dari para koresponden. karena biasanya koresponden hanya menjawab dengan jawaban semaunya.
2. Koresponden yang kita rekrut kebanyakan dari kalangan SES C ke bawah mungkin untuk SES B dan A menolak utuk kita rekrut.
3. Kondisi lapangan yang tidak sesuai dengan konsep awal lapangan, jadi untuk maenjadikan sebuah meping lokasi begitu susah.
4. banyaknya jawaban yang kita dapat dari koresponden tidak secara langsung karena warga selalu berkumpul ketika kita sedang wawancara sehingga jawaban koresponden banyak dipengaruhi oleh pihak ke 2 dan ke 3.
5. Biaya yang kita gunakan begitu besar karena dengan banyaknya pengeluaran dari biaya yang tidak kita duga.
Hasil yang kita dapatkan dari riset door to door ( konsumen )
1. Kita bisa mengetahui kemana langkah kita dalam pemasaran terutama dalam pendistributian produk kita.
2. Banyak keluhan-keluhan yang kita dapat langsung dari para konsumenya terutama soal harga dan pengadaan produk di wilayah yang kita jadikan target riset.
3. riset tersebut bisa kita jadikan pengubah pemikiran masyarakat tentang produk kita terhadap para kompetior produk lain sekaligus bisa di jadikan ajang promo.
Dengan adanya kelemahan dan kelebihan program tersebut maka kita akn bisa jadikan evaluasi kita dalam segi marketing produk.

Tidak ada komentar: